Tips Mendekorasi Ruang Tamu Shabby Chic

Posted on

Tips Mendekorasi Ruang Tamu Shabby Chic

Ruang tamu merupakan bagian terpenting dalam sebuah rumah. Ruang tamu akan menjadi ruangan pertama yang menjadi sorotan dari saat orang datang untu bertamu. Tak heran jika ruang tamu dibuat dengan senyaman mungkin agar tamu yang datang tetap merasa nyaman dan mendapatkan kesan yang baik saat datang ke rumah kita. Ada banyak model desain yang biasa digunakan untuk ruang tamu. Diantaranya adalah model ruang tamu dengan konsep shabby chic. Model ruang tamu ini akan membuat ruangan lebih terkesan feminine dan rapi. Selain itu, warna-warna soft yang ditonjolkan tentu akan membuat siapa saja yang berada di ruangan tersebut akan merasa tenang dan nyaman.

Tips Mendekorasi Ruang Tamu Shabby Chic

Nah jika Anda juga ingin memiliki ruang tamu yang nyaman dan feminine untuk konsep ruang tamu shabby chic berikut kami akan memberikan beberapa tips untuk Anda:

  • Pilih sofa polos dengan warna soft

Langkah awal untuk mendapatkan ruang tamu dengan konsep shabby chic adalah dengan menggunakan sofa polos dengan warna soft atau putih. Pemilihan warna sofa bisa disesuaikan dengan cat tembok dan juga kelambu yang akan digunakan.

  • Gunakan kelambu bunga-bunga

Shabby chic merupakan konsep ruangan yang lebih menonjolkan kefeminimannya. Pemilihan kelambu dengan motif bunga-bunga akan membuat ruangan terkesan sangat feminine dan romantis.

  • Properti bunga vas

Untuk mendapatkan kesan hidup dan lebih feminine lagi, Anda bisa menambahkan bunga lengkap dengan vasnya. Bunga ini bisa bunga hidup atau bunga mati. Diletakkan di atas meja agar ruangan juga terlihat segar.

  • Tambahkan property-properti klasik

Nah, untuk mendapatkan kesan Shabby chic yang lebih kental, Anda juga bisa menambahkan property-properti klasik. Seperti meja dari kayu atau lemari kayu yang masuk kategori antik.

Nah, itu dia beberapa tips untuk membuat sebuah ruang tamu dengan konsep shabby chic yang feminin dan nyaman. Untuk property dan warna yang digunakan Anda bisa menyesuaikan dengan bentuk ruangan dan warna chat yang digunakan. Selain itu padu padan warna dan motif Anda bisa berkreasi sendiri. Yang jelas hindari warna-warna bertabrakan, banyak warna yang digunakan dan motif-motif yang bertumpuk. Terimakasih semoga bermanfaat

Author Bio

Gravatar Image

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *