Tips Membeli Rumah Idaman Bagi Pasangan Muda

Posted on

Rumah Pasangan Idaman

Masa-masa repot serta gugup sebelumnya pesta pernikahan telah selesai.

Rasa bahagia serta berbunga-bunga sesudah pernikahan masih tetap kental dirasa. Namun saat ini Anda serta pasangan mesti selekasnya mengatur kiat untuk bebrapa keperluan dengan di masa depan.

Satu diantara maksud dengan yang paling besar yaitu mempunyai tempat tinggal sendiri.

Saat telah menikah terdapat beberapa pengeluaran yang jadi bertambah serta mesti dipertanggungjawabkan sendiri (tidak dengan orang-tua sekali lagi). Lantas apakah mungkin saja Anda serta pasangan dapat mempunyai tempat tinggal sendiri?

Sudah pasti dapat. Kesempatan ini saya juga akan mengulas sebagian kiat supaya pasangan muda yang baru menikah dapat beli tempat tinggal pribadi secepat-cepatnya.

#1 Ketahui Keuangan Anda serta Pasangan
Pertama-tama, Anda mesti ketahui keadaan keuangan Anda serta pasangan sekarang ini. Semua rencana keuangan yang baik diawali dari mengetahui keadaan keuangan sekarang ini.

Anda butuh tahu dahulu berapakah uang yang dapat dipakai untuk beragam kepentingan sekarang ini.

Untuk Anda yang baru menikah serta masih tetap bingung langkah membagikan biaya bulanan, Anda dapat memakai rasio 50, 30, 20. Baca selanjutnya tentang rasio biaya ini pada artikel tersebut :

Pada rasio itu diterangkan kalau uang yang bisa Anda pakai untuk membayar angsuran yaitu sebesar 30%. Mengapa sich Anda butuh tahu berapakah uang yang dapat dipakai untuk membayar angsuran?

Tempat tinggal tidaklah aset yang murah.

Paling tidak, Anda tentu membutuhkan uang beberapa ratus juta untuk beli satu tempat tinggal pribadi. Bila Anda serta pasangan baru menikah serta masih tetap meniti keuangan dengan, juga akan cukup susah bila beli tempat tinggal dengan tunai.

Bila memanglah kurun waktu dekat Anda serta pasangan menginginkan beli tempat tinggal pribadi, baiknya pakai system KPR atau Credit Pemilikan Tempat tinggal.

Berikut fungsinya Anda ketahui jumlah dana yang dapat dipakai untuk angsuran tiap-tiap bln..

Umpamanya, bila Anda serta pasangan mempunyai keseluruhan pendapatan bulanan sebesar Rp20 juta, jadi Anda bisa membagikan 30% atau sebesar Rp6 juta untuk membayar angsuran KPR.

Namun janganlah lupa ya kalau keseluruhan Rp6 juta itu harus juga cukup untuk membayar angsuran yang lain. Bila Anda mempunyai angsuran motor sebesar Rp1 juta tiap-tiap bln., jadi cuma Rp 5 juta yang dapat Anda pakai untuk KPR.

Jadi, berapakah uang yang dapat Anda pakai untuk angsuran KPR? Cobalah pertimbangkan dengan pasangan Anda saat ini.

 

#2 Mencari Penawaran Tempat tinggal serta Angsuran yang Sesuai
Sesudah ketahui berapakah jumlah dana yang dapat Anda pakai untuk angsuran jadi Anda mempunyai patokan harga. Dengan dana sebesar itu, tempat tinggal seperti apa yang kurang lebih dapat Anda beli?

Apakah itu type 21, 36, atau 45? Ada demikian beberapa pilihan tempat tinggal, yakinkan Anda pilih tempat tinggal yang sesuai sama keperluan serta kekuatan keluarga sekarang ini.

Butuh diingat baik-baik kalau Anda baiknya tidaklah terlalu memaksakan beli tempat tinggal yang harga nya begitu mahal bila memanglah belum juga sangat mungkin.

Bila dipaksakan nanti keuangan keluarga Anda dapat jadi berantakan.

Demikian lihat penawaran tempat tinggal, hal pertama yang perlu Anda tanyakanlah yaitu angsurannya. Janganlah bertanya spesifikasi tempat tinggal itu terlebih dulu.
Permasalahannya yaitu umumnya bila telah terlanjur jatuh cinta dengan satu tempat tinggal serta spesifikasinya, Anda tidak memedulikan sekali lagi harga nya.

Dari pada telah terlanjur jatuh cinta serta kecewa karna angsurannya tidak cocok kekuatan, tambah baik tanyakanlah dahulu angsurannya.

 

#3 Review Ulang Pengeluaran
Saat ini bagaimana bila kasusnya begini, Anda telah mempunyai patokan angsuran namun ada tempat tinggal yang begitu disenangi dengan angsuran yang sedikit lebih tinggi dari kekuatan Anda.

Umpamanya, Anda cuma dapat membayar angsuran tempat tinggal sebesar Rp5 juta, namun tempat tinggal yang begitu Anda gemari angsurannya sebesar Rp5, 5 juta per bln.. Bolehkah Anda ambil angsuran tempat tinggal itu?

Sah-sah saja. Dalam rencana keuangan pribadi tidak semua mesti senantiasa mutlak.

Beberapa hal yang berbentuk kondisional, semuanya mesti betul-betul sesuai dengan keperluan serta kekuatan Anda sekarang ini. Tetapi butuh digarisbawahi kalau segalanya mesti sesuai dengan bijaksana.
Bila ketidaksamaan harga nya tidak tebal serta Anda telah terlanjur sangat jatuh cinta pada tempat tinggal itu, cobalah review ulang pengeluaran Anda serta pasangan. Siapa tahu ada pengeluaran yang dapat dikurangi.

Keunggulan dari pengeluaran yang dihemat itu dapat dialokasikan untuk membayar angsuran tempat tinggal.

Umpamanya, seperti masalah contoh barusan ketidaksamaannya yaitu sebesar Rp500 ribu. Anda serta pasangan dapat kurangi biaya untuk makan diluar sampai Rp500 ribu.

Kurangi biaya Rp500 ribu mungkin merasa berat, namun ingat uang itu tidak hilang. Anda mengorbankan Rp500 ribu untuk hiburan untuk aset besar yang juga akan berguna dalam periode waktu yang begitu panjang.

Kekurangan dana ini dapat juga jadi motivasi bila Anda memandangnya dengan positif. Begitu Anda serta pasangan semakin lebih semangat untuk mencari pendapatan penambahan juga.

Bila menginginkan tahu pengeluaran mana yang betul-betul dapat dikurangi, Anda serta pasangan mesti mencatat semua pengeluaran tiap-tiap bln. sedetail mungkin saja.

Cobalah pakai aplikasi Finansialku untuk mempermudah Anda mencatat pengeluaran serta pemasukan keseharian.

 

#4 Kalkulasi Keperluan Investasi
Anda sudah tahu berapakah dana yang dapat dipakai untuk angsuran. Anda juga telah temukan tempat tinggal dambaan dengan angsuran yang sesuai sama kekuatan.

Namun janganlah lupa kalau tiap-tiap KPR pastinya memerlukan uang muka atau down payment.

Nah, bagaimana langkahnya supaya pembayaran DP tidak merasa sangat berat? Jawabannya yaitu dengan berinvestasi.

Bila sekarang ini Anda belum juga mempersiapkan dana untuk DP tempat tinggal jadi Anda dapat menghitungnya terlebih dulu. Aplikasi Finansialku sediakan feature kalkulator keuangan untuk berencana dana beli barang (dalam hal semacam ini tempat tinggal).

Dalam perhitungan itu Anda cuma butuh memasukkan berapakah DP tempat tinggal yang diperlukan, kapan Anda juga akan membelinya dan berapakah return dari product investasi yang juga akan Anda pakai.

Kemudian, Anda juga akan segera memperoleh hasil berapakah dana yang butuh diinvestasikan tiap-tiap bulannya. Gampang bukan? Kemudian, hal yang butuh Anda kerjakan hanya berdisiplin untuk menginvestasikan uang sesuai sama yang diperlukan.

 

#5 Memiliki komitmen dengan Pasangan
Kiat paling akhir yang harus dikerjakan serta juga akan jadi landasan atas semuanya kiat yang Anda lakoni yaitu memiliki komitmen dengan pasangan.

Mimpi mempunyai tempat tinggal pribadi yaitu mimpi Anda dengan, karenanya untuk meraihnya juga Anda mesti bekerja bersama.

Cobalah pikirkan bila suami telah membagikan dana investasi untuk DP tempat tinggal, namun istri terus-terusan berbelanja terlalu berlebih tiap-tiap bln.. Bagaimana mungkin saja keperluan dananya juga akan tercukupi?

Terlebih bila berlangsung ketidaksepakatan saat telah ada dana yang perlu dialokasikan untuk tempat tinggal. Janganlah salah, hal apa pun yang berkaitan dengan uang tidaklah hal yang remeh untuk satu rumah tangga.

Nah, supaya terlepas dari semua perseteruan itu, Anda serta pasangan mesti memiliki komitmen untuk menjangkau mimpi beli tempat tinggal pribadi dengan.

Coba untuk sama-sama mensupport keduanya.

Sedikit untuk sedikit dananya juga akan selekasnya terkumpul serta Anda dapat nikmati tinggal dirumah punya sendiri.

Menjangkau Mimpi Bersama

Tempat tinggal yaitu basic paling utama satu keluarga. Tiap-tiap pasangan tentu menginginkan mempunyai tempat tinggalnya sendiri. Meskipun harga nya begitu mahal, bukanlah bermakna tidak mungkin untuk dipunyai keluarga muda.

Kerjakan bebrapa kiat diatas serta memiliki komitmenlah dengan pasangan.

Saya percaya Anda serta pasangan pasti juga dapat beli tempat tinggal sendiri.

Author Bio

Gravatar Image

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *