Teknik Mencari Rumah Kontrakan

Posted on

Setelan pengantin baru mungkin ingin memulai hidup baru tersebut dengan tinggal sendiri agar tidak merepotkan orangtua ataupun mertua. Selain itu tentunya pasangan suami-istri baru pun membutuhkan privasi. Namun tidak semua pasangan yang pertama menikah mampu membeli graha sendiri. Oleh karena ini, mengontrak rumah menjadi opsi yang kerap dipilih.

Teknik Mencari Rumah Kontrakan

Mudah-mudahan tidak salah mencari wisma kontrakan, berikut 7 teknik yang perlu kamu pertimbangkan.

1. Sesuaikan lokasi
Olehkarena itu kamu akan memulai kehidupan baru dengan pasanganmu, maka yang perlu dipertimbangkan gak hanya diri sendiri. Kian baik lokasi yang dipilih letaknya di tengah, dekat dengan tempat kerja kamu dan pasanganmu. Dengan tempat yang tidak terlalu jauh dan akses yang barang-kali, kalian dapat menghemat duit transportasi sekaligus bisa merampungkan lebih banyak waktu rapi.

2. Keamanan lingkungan
Mayapada yang aman tentunya harus menjadi pertimbangan agar kalian tidak khawatir saat kudu mengabaikan griya. Lebih cantik jika kamu bisa mengontrak di lokasi yang mempunyai penjaga keamanannya sendiri. Terlebih jika nanti kamu mempunyai anak, tentu akan kian tenang dan nyaman kalau menetap di lingkungan yang terjamin keamanannya.

3. Tidak perlu terlalu besar
Sebab kamu adalah pengantin baru, maka rumah besar tetap belum diperlukan. Kamu mampu memulai hidup baru dalam rumah kecil yang nyaman, bahkan cukup dengan ganda kamar tidur saja.

4. Selang sewa yang sedikit
Karena ini rumah mula-mula kalian, akan lebih cerdik jika bisa mengontrak di waktu singkat terlebih dahulu untuk mengetahui kenyamanan & kecocokannya.

Kamu bisa mengatasi rumah kontrakan dengan masa sewa enam bulan ataupun satu tahun sehingga jika tidak cocok kamu bisa pindah ke rumah unik secepatnya.

5. Kondisi gedung
Sebelum menandatangani kontrak kontrak, kamu wajib mengecek kondisi rumah yang akan engkau tinggali nanti. Kamu harus melihat apakah rumah itu masih dalam kondisi bagus atau perlu banyak penyempurnaan. Dengan begini kamu bisa memperkirakan budget yang dibutuhkan untuk perbaikan nantinya.

6. Dekat dengan pusat perbelanjaan dan rumah sakit
Kecuali dekat dengan tempat sikap, sebaiknya rumah kamu pula dekat dengan rumah linu dan pusat perbelanjaan. Taktik ini penting agar memunggungi kalian berdua jika memerlukan perawatan medis atau demi membeli kebutuhan sehari-hari.

7. Sesuaikan dengan budget
Keenam poin di atas benar-benar penting untuk menjadi usulan, namun yang perlu diingat adalah harga yang serasi dengan kemampuanmu dan pasanganmu. Agar nantinya tidak mencapai berbatas menunggak!

Author Bio

Gravatar Image

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *