Strategi Memilih Hari untuk Pernikahan

Posted on

 

Memilih tanggal pernikahan memang menjadi suatu hal yang krusial. Sering kali dalam memutuskan tanggal pernikahan menjadi keputusan kedua belah pihak orangtua yang masih berpegang terhadap hari baik atau neptu dari kedua pasangan. Tapi hari baik itu tidak selalu jatuh di hari libur, terkadang malah jatuh di hari bekerja.

Karena sudah menyiapkan banyak hal untuk pernikahan dari catering pernikahan Jakarta yang beragam, tempat resepsi yang bisa menampung banyak tamu undangan, dan lainnya. Membuat setiap pasangan pengantin pastinya berharap semua tamu yang di undang bisa hadir di acara pernikahannya.

Akan tetapi mungkin ada saja tamu yang berhalangan untuk hadir karena berbagai alasan, bukan tidak mungkin jika salah satu alasannya adalah karena hari pernikahan. Lalu bagaimana caranya mengatur hari pernikahan supaya tamu yang di undang memiliki kesempatan untuk hadir di pernikahan?

 

Hari  pernikahan bukan di hari libur panjang

Hari libur panjang memang sering di jadikan waktu berlibur oleh setiap orang, terlebih bagi pekerja yang memang membutuhkan waktu luang untuk melepas kepenatannya. Sehingga hari libur yang panjang sering di manfaatkan untuk berlibur seperti ke luar kota. Nah, hal ini sangat berpengaruh kepada calon pasangan pengantin yang akan mengadakan pernikahan di hari libur panjang.

Teman atau kolega yang di undang akan merasa bingung saat mendapatkan undangan pernikahan karena menghadapi dua pilihan. Apakah ingin melaksanakan liburan yang sudah di rencanakan dari jauh-jauh hari dan yang kedua ingin menghadiri pernikahan teman atau koleganya.

Supaya tidak membuat orang yang akan di undang merasa bingung atau jadi dilema, ada baiknya pernikahan di langsungkan diluar hari libur panjang. Dengan begini akan membantu meminimalisir tamu undangan yang tidak bisa hadir.

Pernikahan yang di langsungkan di tanggal merah

Pernikahan juga bisa di langsungkan saat tanggal merah di tengah hari kerja. Akan tetapi kamu harus memperhatikan tanggal merah tersebut pastikan di luar hari keagamaan, sehingga tamu yang di undang pun berkesempatan untuk hadir. Sebab hari ini jarang di perhitungkan untuk berpergian jauh.

Pernikahan yang di langsungkan di akhir pekan

Nah yang paling sering calon pengantin mengadakan pernikahan di akhir pekan. Bagi muslim akad yang di langsungkan di hari jum’at dianggap hari terbaik diantara hari-hari baik lainnya, lalu di lanjutkan resepsi di hari berikutnya. Sabtu yang merupakan hari libur kerja, meskipun ada yang bekerja setengah hari yang bisa diantisipasi di adakan di malam hari.

Dengan memilih hari libur atau akhir pekan untuk melangsungkan pernikahan tentunya akan lebih banyak tamu atau saudara yang bisa menghadiri pernikahan. Kamu bisa menggunakan paket pernikahan murah Jakarta untuk kesuksesan acara pernikahan yang akan di selenggarakan.

Author Bio

Gravatar Image

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *