Seni Diet Tanpa Melakukan Diet

Posted on

Seni Diet Tanpa Melakukan Diet

Ketika orang memutuskan untuk menurunkan berat badan, salah satu strategi yang paling umum, adalah berdiet.

Sekarang, tidak ada yang salah dengan “diet”. Terutama ketika Anda mempertimbangkan bahwa diet dari semua jenis ada untuk mencapai banyak tujuan kesehatan yang berbeda. Ada diet untuk alergi, diet untuk insomnia, diet untuk atlet. Makanan yang berbeda dalam jumlah yang berbeda memiliki efek yang berbeda pada tubuh manusia, dan bahkan pada pikiran manusia.

Jadi, tidak mengherankan jika mengonsumsi makanan tertentu dalam jumlah tertentu dapat memengaruhi berat badan Anda.

Tentu saja, satu masalah adalah makanan, khususnya nutrisi dalam makanan itu, sangat penting untuk kesehatan. Merampas tubuh Anda dari nutrisi tersebut dengan berdiet, dalam arti mencabut makanan dengan harapan menurunkan berat badan … apakah untuk kecantikan atau untuk kesehatan … dapat menjadi tidak sehat.

Apa yang banyak orang lupakan adalah fakta bahwa makanan BISA sehat dan baik untuk Anda. Masalahnya bukan karena fakta bahwa kita makan makanan, tetapi, bahwa kita memakan makanan yang salah, dan sering kali dalam jumlah yang salah.

Hanya sebagai samping, ingat bahwa, selain diet kita, ada faktor-faktor lain yang mempengaruhi berat badan dan kesehatan kita, termasuk, tetapi tidak terbatas pada, olahraga, tidur, obat-obatan, usia, jenis kelamin, dan genetika, hanya sebagai daftar pendek . Cukup membatasi asupan makanan mungkin tidak membantu sama sekali. Atau, ini dapat menyebabkan penurunan berat badan yang tidak sehat, karena kita mungkin membatasi asupan nutrisi yang kita butuhkan untuk kesehatan … dan mungkin untuk energi untuk berolahraga, atau untuk tidur yang baik, atau untuk ekspresi optimal dari faktor lain yang mempengaruhi kesehatan dan berat.

Alasan lain untuk menghindari diet untuk menurunkan berat badan adalah bahwa hal itu dapat menjadi kontraproduktif dalam banyak hal:

1. Ini dapat menyebabkan metabolisme Anda untuk mencari tingkat yang baru … tingkat yang lebih rendah di mana lebih sedikit kalori yang diperlukan untuk operasi normal, dengan kelebihan disimpan sebagai lemak.

2. Ini dapat menghasilkan metabolisme baru yang lebih rendah, berkontribusi untuk penambahan berat badan lebih banyak, jika Anda keluar dari diet.

3. Kebanyakan diet tidak memuaskan, dan sering dianggap sebagai “hukuman” dalam bentuk tertentu, menyebabkan mereka ditinggalkan begitu saja karena tidak termasuk kesenangan.

4. Kebanyakan diet pada akhirnya tidak benar-benar efektif untuk menurunkan berat badan, dengan dieter menyerah dan merasa lebih buruk daripada sebelum mereka mulai, mungkin dalam kesehatan yang lebih buruk, dan dengan metabolisme yang lebih rendah yang menyebabkan mereka cepat mendapatkan kembali berat badan yang mungkin mereka hilang.

5. Semua poin ini dan lainnya, dapat mengakibatkan diet yo-yo, siklus penurunan berat badan dan kenaikan berat badan di mana biasanya keuntungan melebihi kerugian.

Jadi, apakah ada cara yang baik untuk “diet” untuk menurunkan berat badan tanpa “melakukan diet” dalam pengertian tradisional mengorbankan makanan yang memuaskan?

Ya, ya, ada.

Setiap gigitan makanan yang Anda masukkan ke mulut adalah pilihan. Banyak makanan, yang rasanya enak, kosong dan tidak memiliki manfaat gizi. Alih-alih “menyerah” makanan yang Anda sukai, mengapa tidak menemukan makanan lain yang Anda sukai, makanan yang rasanya enak dan bernilai gizi tinggi, dan memakannya sebagai gantinya?

Ya, dibutuhkan kemauan keras dan perhatian terhadap detail, tetapi, akan jauh lebih menyenangkan dan bermanfaat baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Anda tidak hanya akan menemukan lemak tubuh Anda turun, tetapi energi Anda akan meningkat, dan Anda mungkin tidur lebih baik, selain hanya merasa baik … dan baik tentang diri Anda sendiri.

Author Bio

Gravatar Image

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *