Kesalahan Dalam Menata Ruang Tamu

Posted on

Bagaiamana dengan kondisi ruang tamu anda sekarang?apakah sofanya masih selalu menempel dengan tembok atau bahkan anda kurang memberikan penerangan. Ruang tamu menjadi tempat yang akan sering dikunjungi atau di lihat oleh tamu kita saat berkunjung ke rumah. Penataan yang tidak baik bisa membuat kurang nyamannya si tamu dengan rumah Anda. Berikut kesalahan dalam menata ruang tamu.

1. Meletakkan sofa menempel dengan dinding

Beberapa orang tanpa sadar sering melakukan hal tersebut . Menempelkan sofa ke dinding ini akan memberikan kesan yang tidak bagus, sehingga anda dapat meletakkan sofa letakanlah pada bagian tengah ruang tamu. Hal ini memberikan efek ruangan yang lebih besar dan nyaman saat tamu berkunjung.

2. Terlalu banyak furnitur

Kebanyakan demi memberikan kesan pada tamu yang berkunjung ke rumah, Anda sering meletakan banyak furnitur di ruang tamu anda. Ini menjadi kesalahan yang sering dilakukan oleh beberapa orang. Percuma jika furnitur ini tidak memiliki fungsi, apalagi malah membuat tata atau ruang tamu menjadi lebih sempit.

3. Lampu redup

Anda kira ini diskotik, kurang tepat apabila anda menggunakan lampu yang redup pada ruang tamu. Karena ruang tamu adalah tempat yang sangat memerlukan pencahayaan yang terang. Karena dengan adanya lampu yang redup ini memberikan kesan yang pengap dan lembab di ruang tamu anda.

4. Meletekan foto anda.

Meletakan foto boleh boleh saja namun jangan berlebihan dalam memasang foto, hindari meletakan foto demi memberikan kesan yang baik di mata tamu Anda. Percayalah barang seperti itu tidak berguna dan malah menyebabkan  debu yang membuat ruang tamu semakin terlihat kotor.

5. Tak adanya Bantal Hias

Bantal hias sangat membantu untuk penataan ruang tamu anda sebagai pemanis ruang tamu. Selain itu, bantal hias memberikan kesan warna pada sofa anda jadi lebih terlihat sangat nyaman. Maka Anda butuh beberpaa bantal hias sebagai alternatif bila sedang di cuci.

6. Lukisan terlalu rendah

Kesalahan yang lain saat menata ruang tamu terletak pada cara menggantung lukisan. Pastikan menghias dinding di ketinggian yang tepat. Disarankan jarak antar  lukisan dan lantai sekitar 55 inch. Tidak meletakan hiasan dinding terlalu pendek atau malah terlalu tinggi

Author Bio

Gravatar Image

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *