Inilah Dia Cara Cerdas Biar Anda Tetap Bisa Travelling Saat Puasa

Posted on

travelling saat puasa

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi umat Muslim di seluruh dunia dan kini bulan tersebut telah datang di bulan mei. Di Bulan Ramadhan, Umat Muslim di wajibkan untuk melakukan ibadah puasa selama 30 hari penuh. Kemudian di wajibkan pula menahan lapar dan haus dari pagi hingga petang.

Untuk itu bagi Anda yang suka jalan-jalan dan nggak mau aktivitas jalan-jalan berhenti karena puasa, jangan khawatir dengan mengikuti tips cerdas ini, Insya Allah kegiatan tavelling Anda bisa aktif meskipuni bulan puasa. Untuk itu yuk kita simak Tips  Cara Cerdas Biar Tetap Bisa Travelling Saat Puasa Ini sebagai berikut :

  1. Anda bisa Menentukan Tujuan Perjalanan yang Mendukung Suasana Ramadhan
    Bayangkan betapa asyiknya ketika di bulan suci ramadhan Anda bisa melakukan perjalanan yang memberi warna baru dalam kegiatan ibadah Anda.  Anda  Bisa Pergi ke negara Arab atau Turki misalnya, dimana Anda tidak hanya sekedar travelling tapi juga bisa napak tilas jejak Nabi dan para sahabatnya. Atau apabila  tidak punya uang untuk keluar negeri, Anda juga bisa pergi ke Aceh dan Kampung Muslim Jogokariyan, Yogyakarta yang bisa menjadi rekomendasi pilihan.Jadi agar tidak kehilangan mood Ramadhan, Anda bisa mencari tempat yang bisa mengingatkan Anda bepergian di bulan puasa. Di tempat-tempat tersebut gaung adzan, sholat berjamaah di masjid dan juga seperti kegiatan menjelang berbuka bisa Anda temukan. Untuk itu bisa jadi Anda tidak akan menemukan kesulitan mencari moment untuk menambah pahala.  Suasana Ramadhan bisa tetap terasa meski Anda jauh dari rumah.
  2. Pack-Lightly, Mengkemas Barang Bawaan Seefisien MungkinTips ke 2, Anda bisa memilih barang-barang yang ringan untuk dibawa. Di jaman sekarang ini juga sudah banyak di sediakan traveling gear yang memang didesain khusus secara ringan, kok. Jadi Anda bisa mengatur juga barang-barang menjadi lebih praktis.
  3. Persiapkan Bekal Makanan sebagai Penambah Tenaga
    Bekal Makanan seperti Kurma, cemilan berbahan dasar oat, cokelat, madu siap minum dan minuman tinggi gula bisa masukan checklist bekal makanan kedalam ransel atau kopermu. Apalagi kalau Anda akan bepergian keluar Indonesia, dimana makanan-makanan yang di jumpai lebih sulit ditemui karena harus mecocokan dengan lidah Asia Anda. Jadi dengan membawa Makanan dan minuman seperti yang telah di sebutkan  diatas bisa jadi penyelamatmu ketika tiba-tiba harus sahur atau berbuka di jalan.

 

Author Bio

Gravatar Image

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *