Ini Dia Mesin Genset Terbaru yang Ramah Lingkungan

Posted on

Ini Dia Mesin Genset Terbaru yang Ramah Lingkungan

JCB telah meluncurkan se buah engine 3-liter baru yang hemat bahan bakar,- JCB430 DieselMax, yang merupakan puncak dari program investasi senilai £31 juta (€36 juta). Pada 2011, perusahaan itu mengumumkan peluncuran sebuah proyek pengembangan engine baru dengan bantuan dana £4.5 juta (€5.25 juta) dari Regional Growth Fund Pemerintah UK. Sekarang perusahaan itu mengumumkan hasil dari investasi itu, engine baru, yang merupakan barisan engine ketiga yang diluncurkan JCB sejak produksi pertama yang dimulai pada 2004 pada JCB Power Systems di daerah Derbyshire, Inggris, dan menggabungkan model-model 4.4, 4.8 dan 7.2 liter. “Sulit untuk memercayai bahwa, sampai 12 tahun lalu JCB membuat engine.

Mesin diesel yang irit ini kini digunakan pada genset diesel terbaru. Anda bisa mendapatkannya di PT Rajawali Indo Utama di gudang genset yogyakarta.

Kini JCB telah memproduksi 400.000 diesel engine berkinerja tinggi, memprakarsai pembuatan engine yang hemat bahan bakar, bersih dan sangat efsien,” kata Graeme Macdonald, CEO JCB. “Perkenalan brand engine DieselMax JCB430 tiga liter yang baru akan dibangun di atas keberhasilan bisnis JCB Power Systems dan menjadikan produkt ivitas dan performa ramah lingkungan dari engineengine kami ke level yang sama sekali baru, khususnya mengenai efsiensi bahan bakar.” JCB menyebut bahwa salah satu ftur paling mengesankan dari engine DieselMax yang baru ini adalah konsumsi bahan bakar yang 8% lebih sedikit dari engine JCB 4.4 liter yang dikenal sudah paling efsien selama ini. DieselMax JCB430 juga 30% lebih ringan dari engine EcoMac JCB 4.4 liter yang populer, dan sudah dirancang khusus untuk mesin-mesin konstruksi ukuran sedang dan peralatan industrial.

 

Barisan engine ketiga JCB, di samping EcoMax empat silinder 4.4/4.8 liter dan DieselMax 7.2 liter enam silinder, disain engine empat-silinder. Awalnya diluncurkan dengan 55kW, dengan Stage IIIB/Tier 4 Final, engine baru 3 liter menghasilkan torsi 400Nm dari 1.300rpm. Engine ini memenuhi ketentuan gas buang yang relevan tanpa perlu menggunakan Diesel Particulate Filter (DPF), Selective Catalytic Reduction (SCR) atau aditif tambahan untuk menyehatkan gas buang. JCB menyebut bahwa ini akan membu atnya pembangkit tenaga yang ideal untuk berbagai peralatan industrial dan konstruksi berbobot sedang. Engine ini sudah dirancang memenuhi standar-standar emisi Stage V dan akan tersedia dengan daya tambahan pada masa mendatang.

Author Bio

Gravatar Image

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *