Cara Membersihkan Televisi Rumah

Posted on

Televisi layar datar dan monitor, yang sebagian besar merupakan layar LCD (termasuk LED-backlit LCD), serta perangkat layar sentuh dari semua jenis, membutuhkan perhatian khusus saat membersihkan. Layar CRT yang lebih tua, jenis yang digunakan pada monitor “tabung” besar dan TV, adalah kaca dan dapat dibersihkan dengan cara yang sama seperti Anda menggunakan kaca lain di rumah atau kantor Anda. Layar datar dan layar sentuh, bagaimanapun, jauh lebih sensitif dan dapat dengan mudah tergores dan rusak selama pembersihan.

cara membersihkan tv

Hal yang sama berlaku untuk layar laptop atau tablet Anda, dan sering juga ke layar pada ponsel cerdas atau pembaca e-book Anda. Catatan: TV plasma adalah kaca, seperti banyak layar sentuh, tetapi sering juga memiliki lapisan anti-silau yang sangat sensitif. Saya merekomendasikan untuk mengambil perawatan khusus yang sama dengan jenis-jenis layar tersebut.

Ikuti langkah-langkah mudah di bawah ini untuk secara aman membersihkan monitor layar datar Anda, TV, layar laptop, atau perangkat lain hanya dalam beberapa menit. Hindari menggunakan handuk kertas, kertas toilet, kertas tisu, atau sesuatu seperti baju Anda untuk menyeka layar. Bahan-bahan non-ultrasoft ini dapat menggores layar.
Hindari produk pembersih yang mengandung amonia (seperti Windex®), etil alkohol (Everclear® atau minuman keras alkohol lainnya), toluena (pelarut cat), serta aseton atau etil asetat (satu atau yang lain sering digunakan dalam penghapus cat kuku) .

Zat kimia ini dapat bereaksi dengan bahan yang layar datarnya terbuat dari atau dilapisi, yang dapat secara permanen menghitamkan layar atau menyebabkan kerusakan jenis lain.
Jangan menyemprotkan cairan langsung ke layar. Itu bisa bocor ke perangkat dan menyebabkan kerusakan.
“Aturan” pembersihan yang sama berlaku tidak masalah jika TV Anda 8K, 4K, atau 1080p (HD). Perbedaan-perbedaan itu tidak berarti bahwa tampilan itu tentu terbuat dari sesuatu yang berbeda, membutuhkan pembersihan yang berbeda, itu hanya ukuran berapa banyak piksel per inci yang mereka masukkan ke ruang yang sama. Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat.

Author Bio

Gravatar Image

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *