Cara Investasi Real Estate Yang Tepat Bagi Pemula

Posted on

investasi properti

Anda mungkin pernah mendengarnya sebelumnya, berinvestasi di real estat adalah salah satu investasi terbaik yang dapat anda lakukan. Biasanya, nilai properti real estate lebih cepat meningkat. Kedengarannya mudah, tetapi para pemula biasanya akan mengatakan bahwa tidak semudah itu. Diperlukan pengetahuan yang dapat dicapai melalui penelitian, perencanaan dan kerja keras. Ada kesalahan umum dalam investasi properti yang dapat menyebabkan jebakan serius.

Sebelum anda melanjutkan menginvestasikan uang hasil jerih payah anda di dalam real estat, anda harus mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu. Sebagai contoh, anda harus mengidentifikasi jenis keuntungan apa yang ingin anda hasilkan, yang berarti anda harus membeli properti dan menahannya sampai anda bisa menjual properti untuk mendapatkan keuntungan.

Sebelum anda membeli jenis investasi apa pun, Anda harus terbiasa dengan hukum yang mencakup properti. Negara yang berbeda biasanya memiliki undang-undang berbeda yang mencakup akuisisi properti. Ada prosedur hukum yang harus anda lalui atau lengkapi untuk mengklaim sepenuhnya hak anda atas properti tersebut.

Investasi anda juga bisa memberikan penghasilan pasif, namun investasi semacam ini mungkin memiliki kelemahan karena bisa saja anda mendapatkan orang dengan penyewa yang buruk atau bahkan tanpa penyewa sama sekali. Jika ingin langsung mengelola rumah atau unit sewa tersebut, mungkin anda bisa mencoba bergabung dengan kelompok atau grup-grup para investor real estat, atau bahkan bisa menggunakan pihak ke 3 sebagai penyedia jasa broker. Mereka akan membangun atau mengelola properti untuk anda dengan mendapatkan fee dari pembayaran bulanan penyewa.

Jika ini adalah pertama kalinya Anda melakukan investasi real estat, maka anda harus menyadari kesalahan pemula yang paling umum. Satu kesalahan umum adalah spekulasi. Pemula biasanya membeli properti dan menunggu nilainya meningkat. Ini bisa berisiko, seperti disebutkan sebelumnya, investasi membutuhkan penelitian. Selain itu, anda juga harus bersiap untuk yang terburuk. Jika tidak ada yang membeli properti, maka anda harus memikirkan metode lain tentang bagaimana anda bisa menghasilkan dari properti tersebut.

Kesalahan umum lainnya adalah melibatkan emosi dalam investasi pertama kali. Emosi dapat menyebabkan masalah ketika membuat keputusan bisnis, perhitungkan secara matang sebelum anda mulai mencari properti, pastikan bahwa real estat sudah siap di eksekusi.

Kebanyakan orang berpikir bahwa mereka dapat mulai berinvestasi sendiri, itu merupakan kesalahan besar. Tim dan mentor real estat yang baik pasti akan membantu anda bergerak cepat menuju tujuan anda. Siapa yang anda butuhkan di tim Anda? Anda membutuhkan agen real estat, petugas kredit, penasihat pajak, dan bahkan pengacara.

Ketika berburu properti, ingatlah dua hal: lokasi dan nilai. Ada tempat-tempat yang baru berkembang di mana properti dapat memberi anda keuntungan finansial yang lebih besar di masa depan. Biasanya, anda akan menemukan properti hebat di lokasi yang bagus, mungkin perlu beberapa perbaikan tetapi bisa ditangani dengan murah. Anda mungkin juga ingin berpikir dua kali untuk membeli properti atau rumah hunian yang baik ketika berada di daerah dengan tingkat kenyamanan huninya rendah.

Investasi real estat tidak akan membuat Anda kaya dalam semalam. Ini akan membutuhkan anda kerja keras dan strategi pemasaran yang baik. Anda harus siap secara mental, emosional dan psikologis untuk itu. Tapi ketika semua strategi itu terkemas secara jitu dan tepat, itu pasti bisa memberi anda stabilitas keuangan.

Author Bio

Gravatar Image

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *